Dua Jenis Komisi Dalam Affiliate Marketing


Dua Jenis Komisi Dalam Affiliate Marketing - Sebelumnya saya telah membuat artikel mengenai Hybrid Programs.Kali ini saya akan membuat artikel yang berbeda..
Ada dua jenis komisi pada affiliate marketing, yaitu:

SINGLE-TIER COMMISSIONS: Komisi yang dibayarkan dalam 1 tingkat.Artinya, kita akan mendapatkan komisi dari hasil penjualan kita sendiri.

Contoh: Affiliate Program milik PT. Asian Brain menggunakan jenis pembayaran ‘single tier commission’. Anda akan mendapatkan Rp 50.000,-per bulan dari setiap keanggotaan yang terjual oleh Anda sendiri.

2-TIER COMMISSIONS: Komisi yang dibayarkan dalam 2 tingkat. Artinya, kita mendapatkan komisi dari penjualan kita sendiri PLUS penjualan dari affiliate yang kita bawa.

Contoh: Anda menjual sebuah barang kepada si A. Untuk penjualan itu Anda mendapatkan komisi 30% dari affiliate merchant. Lalu si A menjual barang itu kepada si B. Anda masih mendapatkan keuntungan -katakanlah 5%- dari penjualan si A. Dan si A mendapatkan keuntungan 30% dari merchant atas penjualannya ke si B.

Dalam kasus di atas, merchant memberikan total komisi 35% kepada affiliate-nya untuk setiap penjualan. Tapi komisinya dibagi menjadi 2 tingkat.30% untuk penjualan sendiri dan 5% dari hasil penjualan affiliate yang dibawa oleh affiliate pertama.

Selanjutnya kita pelajari Ketentuan Pembayara  Dalam Affiliate Marketing! Mari kita baca di postingan berikutnya! :-)

Terimakasih sudah membaca artikel Dua Jenis Komisi Dalam Affiliate Marketing. Semoga bermanfaat!
Share this article :

+ komentar + 1 komentar

3 Februari 2017 pukul 06.49

Kalau misal sda yang 5 level disebut juga 5 tier ya gan

Posting Komentar

nama

 
Support : Internet Marketing | Internet Marketing | Internet Marketing
Copyright © 2011. BIMBINGANAFFILIATEMARKETING.COM - All Rights Reserved
Template Created by Internet Marketing Published by Internet Marketing
Proudly powered by Blogger